2009-03-28

Counter Strike on openSUSE 11.0

Salah satu hal yang membuat saya kadang menggunakan laptop isteri yang memiliki dual boot openSUSE dengan Windows adalah karena bisa menggunakan games online counter-strike. Game lama sebenarnya, tapi saya kerap memainkannya karena memang cukup menyenangkan.

Saya pernah sebentar testing wine untuk mencoba menjalankannya. Gagal dan saya tidak berlanjut mencari tahu bug dan solusinya. Lagi nggak ada waktu :-P

Setelah kemarin ada kesempatan melakukan download CrossOver Office (versi komersil dari wine) secara legal sebagai bagian dari promo lame-duck, saya berkesempatan melakukan download CrossOver Office for Games dan melakukan ujicoba Counter Strike. Ternyata, berhasil :-))

Berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Instalasi CrossOver Games dengan melakukan eksekusi file sh dengan perintah sh install-crossover-games-7.1.2.sh. Ikuti wizardnya

  2. Buka menu CrossOver Games | Install Windows Software







  3. Install Counter Strike
  4. Run melalui menu yang ada di desktop

Posted by Muhammad Rivai Andargini

No comments: