2008-10-29

Penjahat......!!!! dia malak saya......tolong...!!!!

hari ini, barusan sekitar pukul 19.00-an, pulang ngantor dan skaligus makan malam bareng Lele (eh makan lele). Perjalanan menuju kostan adalah melewati gank (lumayan besar, mobil juga masuk)...sambil dengerin radio (dakta FM-mq nya lah mun d bandung mah di 107.00 FM coba geura...STOP...!!!!!), tiba-tiba ada sebuah motor berpenumpang 2 orang. eh dia nyapa...( dalam hati ada juga ya d jakarta anu gerecek...whts gerecek bung yadi? ).

Pemuda1 : Hai bang...
Saya : Kenapa Bang? ada yang perlu d bantu.....
Pemuda1 : gini bang, saya baru aja ada sisa hasil jualan baju, saya jual murah lah ke
abang...gmn?
Saya : wah bang Lagi gk punya uang nieh, kerja juga baru tiga minggu...ntar makan apa
saya?
Pemuda1 : Gk bakalan rugi bang, aye jamin nieh , barang bagus.....
Saya : "BARANG" (takut juga, takut d paksa narkoba, dll lah) ? Barang apa bang?
Pemuda1 : Ini nieh baju ( sambil ngeluarin baju dari balik jacket nya. Aneh perasaan nieh
orang), harga nya Rp. 79.900, tp gw jual murah lah, 100.000 ribu 4 buah? Mau?
Saya : Barang ini didapet dari mana bang?
Pemuda1 : Hasil Jualan, kebetulan ada sisa....gmn?
Pemuda2 : Udah bang ambil aja? ( sambil dorong-dorong, jalanan sepi lagi da abis hujan....)

tik...tik....( bunyi hujan-selingan he.. )
Dia pun berdiri dari motornya....dan memaksa ......orang-orang di sekitar yang lewat pada liat dari dalam mobil.....
Pemuda1 : Ayo Cepat......!!!!
Saya : Ya atuh bang, saya beli,,,,
Pemuda1 : 4 Ya....!!!!!!
Saya : Iya bang, tapi gocap aja ya.....?
Pemuda1 : Iya deh, cepet masukin tuh barang ke tas.....

grunk.....grunk.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!
lah melayang deh gocap...........baju nya jelek2 lagi....ihik....ihik,,,,,

Pelajaran untuk esok:
1. Bekerja jangan terlalu malam, banyak hal2 yang tidak diinginkan, pencuri, pemalak,
hantu(mang ada gitu hantu? we....)
2. Jadikan waktu magrib isya untuk beribadah...( ya kbetulan akhir ini sering pulang malem,
padahal mah kerjaan dah selesai cuma maen2 aja)
3. Kerja lah secara profesional.....
4. Takutlah hanya kepada Allah, insyaAllah .....

Semoga bermanfaat :D




No comments: